Cara Mendiagnosa "Gangguan Internet" Telkom Speedy atau Indihome

Telkom Speedy atau yang berubah jadi nama indihome sekarang terbukti tak jarang dikeluhkan oleh tak sedikit orang sebab tak jarang berpersoalan. Sebelum kami kesal serta marah-marah ke pelayanan pelanggan Speedy, mari kami coba atasi sendiri gangguan dari koneksi internet kita. Berikut merupakan prosedur diagnosa yang diberbagi oleh Telkom Speedy:


Cek Sendiri Gangguan SPEEDY(panduan untuk pelanggan sebelum telepon 147) Halo Pelanggan Speedy yang kami hormati, Pada peluang ini kami ingin memberbagi trik untuk sobat jika mengalami gangguan Speedy. Trik ini bakal menolong sobat mencari penyebab gangguan yang paling umum terjadi, serta pada sebagian besar permasalahan bakal bisa diketahui persoalannya tanpa wajib menelepon ke 147.

Trik Cek Sendiri Gangguan SPEEDY (Indihome)

Cek Modem:

Apakah lampu POWER modem menyala?
Langkah ini diperlukan untuk mengenal apakah modem dalam keadaan nasib alias tidak. Jika lampu POWER modem mati sementara listrik ke modem telah tersambung, artinya modem dalam keadaan rusak. Silahkan hubungi 147 untuk memperoleh pergantian (jika tetap dalam masa garansi).

Apakah lampu LAN menyala?
Cek lampu LAN untuk memastikan koneksi modem ke PC alias laptop OK. Jika lampu LAN mati, koneksi antara modem serta PC tak lebih baik. Cobalah mengecek apakah ada kabel terputus alias konektor yang longgar.

Apakah lampu DSL menyala?
Tujuan dari langkah ini merupakan untuk memastikan status modem apakah telah sinkron dengan sentral. Apakah lampu DSL menyala tetap alias mati/berkedip? Bila menyala tetap artinya modem telah sinkron dengan Sentral. Silahkan lanjutkan ke cek lampu INTERNET.

Bila lampu DSL mati/berkedip, artinya modem tak bisa meperbuat sinkronisasi dengan sentral. Cobalah mencabut kabel telepon dari splitter serta menyambungkannya langsung ke modem.
Jika seusai itu lampu DSL menyala tetap, artinya splitter sobat rusak. Gantilah splitter dengan yang baru. Splitter biasanya bisa didapat di toko computer alias toko listrik yang menjual modem ADSL.
Jika seusai disambung langsung ke modem lampu DSL tetap mati/berkedip, mohon supaya bisa dilaporkan ke 147, sebab petugas di sentral wajib meperbuat reset terhadap saluran Sobat.
Jika lampu DSL mati/ berkedip, Cek juga nada panggil telepon, apakah ada dial tone, bila tak ada, maka ada persoalan di jaringan, mhn supaya dilaporkan ke 147.

Apakah lampu INTERNET menyala?
Cek lampu internet ini gunanya untuk memastikan bahwa koneksi ke internet telah OK/tersambung.
Restart Modem.

Jika lampu internet telah menyala namun gangguan internet tetap terjadi, cobalah untuk meperbuat restart modem dengan tutorial menekan tombol on/off, alias reset alias mematikan serta mengnasibkan kembali modem DSL sobat. Tak sedikit permasalahan dimana seusai diperbuat restart koneksi internet kembali berlangsung dengan baik.

Kalau belum bisa juga. Mohon maaf bila demikian, mohon sobat bisa menelepon 147, petugas kami bakal menolong sobat.

Terima kasih.