10 Daya Mistis Burung Pelatuk Bawang yang Harus Diketahui

Burung pelatuk bawang merupakan burung anak buah famili Pecidae yang bisa ditemukan mulai dari Bangladesh, Brunei, China, Kamboja, Filipina, Malaysia, Myanmar, Laos, Thailand, Filipina, Vietnam, serta Indonesia. Di Indonesia, burung ini utamanya bisa di jumpai di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, serta Nusa Tenggara. Dalam bahasa Inggris burung ini dikenal sebagai Common Flameback alias Common Goldenback. Di Indonesia serta Melayu burung pelatuk bawang dikenal juga sebagai burung jelatuk, belatuk pinang muda, serta Pelatuk besi. Sedangkan dalam bahasa ilmiah (latin) burung ini dinamakan Dinopium javanense.

10 Daya Mistis Burung Pelatuk Bawang yang Harus Diketahui

Burung sarat khasiat gaib ini berkapasitas sedang. Bulu sayap berwarna kuning, bulu leher berwarna hitam dengan garis-garis berwarna putih. Burung jantan mempunyai mahkota berwarna merah sedangkan mahkota burung pelatuk betina berwarna hitam.

Burung Pelatuk Bawang Serta Daya MistisnyaBurung pelatuk bawang ini menyukai hutan daerah tropis serta subtropis di daerah dataran rendah hingga hutan bakau. Populasinya tak diketahui dengan pasti. Namun oleh IUCN redlist, burung pelatuk bawang dikategorikan sebagai “Least Concern” sejak tahun 1988.Burung pelatuk bawang yang mempunyai nama latin Dinopium javanense merupakan burung dari keluarga famili pecidae yang biasa ditemukan di Brunei, Filipina, Malaysia, Bangladesh, Laos, Thailand, Vietnam, Myanmar serta juga Indonesia. Di Indonesia  burung pelatuk bawang ini bisa ditemukan di daerah Nusa Tenggara, Kalimantan, Sumatera, Jawa serta juga Bali.

Dalam bahasa inggirs burung pelatuk bawang tak jarang disebut dengan  Common Goldenback alias Common Flameback. Di Indonesia sendiri burung pelatuk bawang ini tak jarang disebut juga dengan nama burung belatuk pinang muda, pelatuk logam serta juga burung jelatuk. Burung ini tak sedikit dicari bukan sebab untuk dinikmati kicaunya ataupun untuk masteran burung pelatuk bawang ini hidupnya begitu tragis dibandingkan dengan burung pelatuk lainya yang tetap dijadikan klangenan. Tak demikian dengan burung pelatuk bawang ini burung ini dipercaya syarat bakal khasiat mistik, burung ini tak jarang dijadika sebagai pelengkap sesaji hampir semua tahap tubuhnya kaya bakal daya mistik.

Contoh lain burung ini juga tak jarang dijadikan obat koeat, burung pelatuk bawang ini juga bisa menjadikan seseorang menjadi orator serta pakar debat ulung.Sebab kepercayaan mengenai khasiat burung pelatuk ini membikin burung pelatuk bawang ini menjadi langka serta terancam punah.

Burung pelatuk ini memmiliki ukuran sedang, dengan warna bulu sayap kuning, bulu leher berwarna hitam putih bergaris. Untuk membedakan burung pelatuk jantan serta betina bisa dilihat dari jambul alias mahkotanya, biasanya burung pelatuk bawang jantan mempunyai mahkota berwarna merah sedangkan untuk pelatuk bawang betina mahkto berwarna hitam. Burung ini berhabitat di daerah tropis serta  suptropis didaerah dataran rendah serta juga sampi di hutan bakau.

Populasi burung pelatuk bawang ini juga tak diketahui pasti, namun oleh IUCN redlist, burung pelatuk bawang ini dikategorikan sebagai "Least Concern" pada tahun 1988. Serta juga burung pelatuk bawang ini ditetapkan sebagai hewan bukti diri kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

sarat bakal muatan mistis serta dipercaya mempunyai kekuatan gaib yang ampuh. Bagi masyarakat Jawa, Burung Pelatuk Bawang mengfotokan watak yang mempunyai pendirian yang kuat, rajin bekerja namun tak sabar. Dalam beberapa primbon Jawa serta Melayu (salah satunya primbon Betaljemur Adammakna), burung pelatuk bawang mempunyai khasiat sebagai:
  1. Penangkal maling serta rampok.
  2. Tolak balak ilmu hitam.
  3. Penolak serta penyembuh beberapa macam penyakit.
  4. Menyembuhkan penyakit gila.
  5. Membikin psobati serta lincah berkata serta berdebat.
  6. Menumbuhkan kewibawaan.
  7. Pengikat istri alias suami.
  8. Menyepuh serta meningkatkan kesaktian suatu  senjata.
  9. Mempercantik wajah serta aura (pesona) tubuh.
  10. Meningkatkan stamina serta keperkkasaan.
Untuk bagaimana tutorial memakainya  pasti tak bakal dibahas di sini sebab ini bakal membikin burung pelatuk terus tak sedikit dicari untuk hal-hal yang mistis semacam itu yang bakal mengdampakkan burung pelatuk bawang ini bakal terus langka serta bahkan nantinya bakal punah, kami sebagai penggemar burung pastinya tak ingin faktor itu terjadi oleh sebab itu marilah kami ikut menjaga serta melestarikan burung pelatuk bawang ini.

Demikian tadi sedkit info Burung Pelatuk Bawang Serta Daya Mistisnya yang bisa burung kicau nusantara hinggakan semoga dengan sedikit info ini bisa meningkatkan wawasan kami serta bisa berguna buat sobat semuanya.  Kami bakal rutin update info hebat lainya dengan cara berkala sehingga pastikan sobat tak ketinggalan kabarnya. Beberapa jenis pelatuk juga bisa anda temukan dan juga memiliki manfaat yang tidak terduga.