Berikut 12 Jenis Burung Lovebird Dan Harga Terbaru di Pasaran

Lovebird adalah burung imut yang dulunya adalah burung liar, tetapi entah kenapa setiap di pepohonan, taman serta terlebih lagi adalah perkebunan yang hijau, bunyi lovebird seakan menyuarakan dengan pemsobatngan kurang lebih, maka dari itulah lovebird kini dibudidayakan oleh masyarakat sebab mempunyai kicauan yang luar biasa. Lovebird juga mempunyai tingkah unik, semacam berpasang pasangan, jadi ketika dua burung disatukan maka burung tersebut bisa dilihat membentuk icon love. Burung ini bila berdua pasti tidak jarang berdempetan, itulah ciri unik dari tingkah lakunya.

Berikut 12 Jenis Burung Lovebird Dan Harga Terbaru di Pasaran

Di indonesia sendiri, burung lovebird dibedakan menjadi dua yaitu burung biasa serta ngekek. Ngekek adalah burung yang mempunyai keistimewaan sejak lahir ataupun dilatih yang mempunyai suara kicauan berkisar 1 sampai 5 menit lebih, tanpa berhenti.

Gimana berminat bukan? Nah kalau burung yang ngekek ini biasa dipasarkan diatas satu juta serta itupun tipe burung lovebird pasjo yang paling terjangkau, bagaimana dengan harga  tipe lovebird yang lain, pasti harganya bukan main sampai belasan juta

12 Aneka Jenis Burung Lovebird Dan Harga di Pasaran

Terbukti 12 tipe burung ini pada umumnya dilestarikan di indonesia, tetapi baru – baru ini ada bule yang sukses mengkombinasikan tipe burung lovebird bewarna ungu yang dikenal dengan Madagaskar (Agapornis Cana). Maka dari itu burung yang semula pada umumnya 12 tipe ini pun bisa menjadi lebih sebab penemuan – penemuan baru.

1. Pastel Ijo (Pasjo)


Warna pastel ijo tidak jarang kali membingungkan bagi orang tua, pastel sebetulnya adalah sebutan dari warna yang lebih soft (lebih muda, lembut) , serta biasanya bila pastel juga mempunyai ciri di belakang serta sayap warna hijau muda. Sedangkan pastel kuning (nama lainnya dilute) berarti di punggungnya alias sayapnya bewarna kuning muda.

Harga Umur 5 Bulan : Rp 275.000

2. Olive Hijau (Nama Lain Double Dark Green)


Adalah warna lovebird yang begitu kental hijau, serta biasanya orang berpendapat burung liar. Warna ini dihasilkan dari mutasi, berikut ini foto tipe lovebird olive hijau

Harga Umur 4 Bulan : Rp 400.000

3. Tipe Lovebird Hijau Tua Alias Nama Lain Josan


Warna tipe lovebird yang paling laris, terkenal di rumah rumah serta stsobatr, yaitu warna ijo serta tidak terlalu tajam, serta rata – rata warna kepala didominasi warna merah kekuning kuningnya. Bila dilihat – lihat warna stsobatr ini lebih disukai kalangan orang tua, serta terkesan lumayan unik, hebat serta tidak aneh – aneh semacam tipe lainnya.

Harga Umur 4 Bulan : Rp 500.000

4. Pastel Kuning


Pastel kuning juga tidak sedikit peminatnya, sebab mungil bewarna kuning serta kepala bewarna serasi yaitu orange serta begitu terkenal di masyarakat.

Harga Umur 4 Bulan : Rp 350.000

5.  Albino Putih / Pastel Putih Lovebird


Jenis lovebird yang satu warna juga ada, yaitu warna putih. Tetapi juga mempunyai ketidak lebihan yaitu warna cepat kotor bila si pemelihara juga membiasakan kebersihan ksobatng.

Harga Umur 4 Bulan : Rp 700.000

6. Lovebird Batman


Lovebird batman adalah tipe yang lumayan mahal, berciri – ciri warna kepala, sayap berwarna hitam serta bulu dada bewarna putih (terkadang abu – abu).

Harga Umur 4 Bulan : Rp 550.000

7. Pastel Biru Love Bird


Pastel telah dijelaskan adalah warna lembut, bila pastel biru berarti warna sayap yang bewarna biru muda.

Harga Umur 4 Bulan : Rp 500.000

8. Lovebird Biru Violet (nama lain Gobal)


Jenis lovebird yang bewarna kental kebiru – biruan, serta tidak jarang kali burung ini adalah burung yang mempunyai kategory bagus.

Harga Umur 4 Bulan : Rp 650.000

9.  Lovebird Josan Dakocan Koloni


Jenis lovebird mirip dengan josan, tetapi mempunyai kepala hitam, bila dilihat – lihat semacam tentara koloni

Harga Umur 4 Bulan : Rp 500.000

10. Lovebird Merah


Jenis lovebird yang didampakkan pengperpaduan dari lovebird tipe lain, menciptakan pigmen bulu merah yang tidak sepenuhnya, jadi warnanya pasti mempunyai selip warna lain semacam putih, hijau serta sebagainya. Burung tipe ini juga mempunyai nama lain yaitu lovebird merah blorok.  untuk memperolehnya burung ini begitu susah bahkan di pasar burung sekalipun.

Harga Umur 4 Bulan : Rp 950.000

11. Lovebird Mocca Mauve


Semacam pastelnya lovebird batman, alias nama pasarannya adalah Mocca Mauve mempunyai warna semacam kopi mocca yang tidak terlalu hitam serta berdada putih, lumayan tidak sedikit diminati.

Harga Umur 4 Bulan : Rp 500.000

12. Lovebird Madagascar


Lovebird yang begitu susah ditemui di indonesia, sebab wajib impor dari madagaskar, bulunya serta paruhnya begitu tajam menyerupai burung elang serta warnanya pun begitu keras serta tegas

Harga Umur 4 Bulan : Rp 1.500.000

Harga di atas bisa berubah serta dipengaruhi oleh : umur, tempat tinggal sobat, serta kelainan (semacam mata merah, mata biru serta variasi lain) untuk lovebird madagascar dipengaruhi oleh anggaran import dari negara lain. Jika anda ingin mendapatkan referensi burung terbaik, silahkan kujungi : https://gemarburung.com yang sangat lengkap dengan gambar dan juga jelas.